header
Sosialisasi Perencanaan Program dan Penyusunan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Sosial PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 05 September 2012 02:04

ACEH BESAR – Dinas Sosial Aceh telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perencanaan Program dan Penyusunan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Sosial Tahun 2012 di Hotel Permata Hati Desa Meunasah Manyang, Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 28 s.d 31 Agustus 2012.


 

yang diikuti 55 peserta terdiri dari perencana program dinas sosial Kabupaten/Kota dan peserta Dinas Sosial Aceh yang berasal dari Sekretariat, Bidang Teknis, Bidang Program, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Bappeda, Biro Organisasi, Biro Hukum dan Humas Sekretariat Daerah Aceh.

 


 

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Dinas Sosial Aceh sebagai pengarah kegiatan dan narasumber yang terdiri dari para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Biro Perencanaan Kementerian Sosial R.I, Biro Organisasi Setda Aceh dan Kepala Seksi di Bidang Program dan Pelaporan Dinas Sosial Aceh.


Kegiatan Sosialisasi Perencanaan Program dan Penyusunan Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial dimaksudkan agar proses dan substansi dalam penyusunan perencanaan program bidang kesejahteraan sosial, baik provinsi maupun kabupaten/kota mengacu kepada standar pelayanan minimal bidang sosial, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Adapun tujuan kegiatan tersebut yaitu tersampaikannya berbagai informasi tentang arah dan kebijakan nasional program pembangunan bidang kesejahteraan sosial, rencana strategik dan percepatan penerapan standar pelayanan minimal bidang kesejahteraan sosial di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.


Melalui kegiatan tersebut, para peserta diberikan pelatihan aplikasi penyusunan E-Costing Standar Pelayanan Minimal (SPM), dengan maksud agar setiap instansi sosial kabupaten/kota dapat segera menyusun Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang kesejahteraan Sosial sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk peningkatan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat khususnya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

 


 

Last Updated on Thursday, 06 September 2012 02:47
 

Website Negara Republik Indonesia
Website Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia
Website Departemen Sosial Republik Indonesia
Website Departemen Komunikasi dan Informasi
Website Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam
jajak pendapat

Apakah anda setuju tidak memberi uang untuk para peminta-minta?

(1120 votes)

Please wait...

Copyright © 2009-2014. All rights reserved.