Rakor Pendamping dan Operator PKH
Ditulis oleh chens_lgs, pada Kamis, 13 Oktober 2016

Dinas Sosial Aceh melalui bidang Jaminan dan Bantuan Sosial, pada tanggal 10 s.d 12 Oktober 2016 telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pendamping dan Operator PKH yang diikuti oleh petugas pendamping dan operator PKH sebanyak 100 orang yang mewakili 23 Kabupaten/Kota. Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pemahaman serta pola koordinasi yang lebih kuat dan fokus antara kabupaten awal pelaksana dengan kabupaten baru pelaksana PKH.

Bantuan PKH yang telah disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Provinsi Aceh sejak tahun 2008 sampai tahun 2016 berjumlah Rp. 713.291.607.050,-  dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 95.377 keluarga. bantuan PKH tersebut disalurkan langsung melalui PT. Pos indonesia ke rekening penerima masing-masingdengan jumlah berbeda sesuai hasil data updating yang dilakukan oleh petugas pendamping PKH masing-masing daerah berdasarkan klasifikasi komponen yang telah ditetapkan sebelumnya.

Drs. Al Hudri, MM Kepala Dinas Sosial Aceh pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) yang berada di Kota Banda Aceh. (NSR)


Category: Government

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32