Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara
Ditulis oleh irwan, pada Jumat, 05 Januari 2018

Lhoksukon- Dinas Sosial (Dinsos) Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, Jumat (5/1/2018).

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa lauk-pauk yang dibagi dalam empat bagian, masing-masing berisi 504 paket. Selain itu ada food ware 50 paket, family kits 50 paket, matras 90 lembar, selimut 120 lembar, air mineral 53 dus, sarden 35 dus, perahu karet 1 unit dan boat 1 unit.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, di halaman kantor bupati setempat yang diterima secara simbolis oleh Sekda Aceh Utara Abdul Aziz bersama para asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Alhudri mengungkapkan, bantuan masa panik tersebut disalurkan untuk meringankan beban masyarakat setempat yang menjadi korban banjir sejak beberapa hari yang lalu.

Menurut Alhudri, Pemerintah Aceh bersama pemerintah Kabupaten Aceh Utara ikut prihatin atas banjir yang kembali merendam beberapa gampong di Aceh Utara. Sebab, banjir tersebut menurutnya telah mengakibatkan kerugian materil dan menghambat masyarakat setempat untuk beraktivitas.

“Karena itu mewakili Gubernur Aceh, kami menyerahkan bantuan masa panik. Bantuan ini memang tidak seberapa namun kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir,” katanya.

Usai memberikan bantuan, Alhudri ikut meninjau beberapa wilayah yang direndam banjir dan tak lupa ia ikut menyapa dan memberi semangat kepada masyarakat korban banjir.

Data yang dihimpun, banjir yang merendam puluhan gampong di Aceh Utara mencapai ketinggian 30-50 centimeter.

Daerah-daerah yang direndam banjir tersebut adalah: Kecamatan Matang Kuli yang meliputi Gampong Lawang, Sire, Tanjong Haji Muda, Meunye Pirak, Pante Pirak, Leubok Pirak, Alue Tho, Hagu, Meuria, Alue Euntok, Tumpok Barat, Tanjong Teuku Ali, Teungoh Seulemak, Mee, Baro, Parang Sikureueng, Tanjung Teuku Kari, Punti, Tajong Babah krueng dan Gampong Blang. Kecamatan Pirak Timu yang meliputi Gampong Alubungkoh, Tring krueng kreeh, Rayeuk Pange , Bungong , Meunasah Geulumpang, Meunasah Krueng, Bracan Rata, Asan Krueng Kreeh, dan Gampong Munthe VII. Sementara gampong yang direndam banjir di Kecamatan Lhoksukon meliputi Gampong Rayeuk LB, Meucat LT, Tuha LT dan Rawa LT. []


Category: Goverment

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32