Dinas Sosial Aceh Lakukan Monitoring Pelaksanaan PKH di Pidie Jaya
Ditulis oleh irwan, pada Kamis, 28 Juni 2018

Pidie Jaya- Dinas Sosial Aceh melakukan monitoring dengan cara mengunjungi salah-satu rumah peserta PKH atau KPM PKH kategori Lansia di Gampong Sagoe, Kecamatan Trieng Gadeng yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan (tidak layak huni). Kamis, (28/6/2018).

Menurut Pendamping PKH Kecamatan Trieng Gadeng, Jasman dan Fakhrul, masih banyak rumah masyarakat miskin yang kondisinya tidak layak huni di daerah dampingan mereka yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Aceh, Cut Aja Muzita, S.STP, M.PA dalam kunjungan berharap, KPM PKH yang kondisi rumah tidak layak huni seperti ini juga mendapat bantuan komplementer dari Instansi-Instansi terkait seperti bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) ataupun rumah dhuafa. "Ini penting guna percepatan penanggulangan kemiskinan," katanya.

Kepada Pendamping PKH, Cut Aja Muzita juga perpesan untuk pro aktif dalam memperjuangkan hak-hak KPM PKH serta membantu KPM PKH dalam pengusulan bantuan-bantuan komplementer kepada pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi.[]


Category: PKH

 
comments powered by Disqus

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32