Dinsos Aceh – BPBA Gelar Rapat Konsolidasi Penanganan Gempa dan Tsunami Sulteng
Ditulis oleh irwan, pada Jumat, 05 Oktober 2018

Banda Aceh – Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melakukan rapat konsolidasi dalam rangka penanganan gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Rapat yang digelar di Aula Dinas Sosial Aceh, Jl. Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (4/10/2018) dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek SH. Hadir seluruh kepala dinas sosial dan kepala BPBD kabupaten/kota se Aceh.

Dalam rapat tersebut, Alhudri dan Teuku Ahmad Dadek mengajak seluruh masyarakat Aceh terutama seluruh kepala dinas sosial dan kepala BPBD kabupaten/kota se Aceh untuk bersedia berdonasi dan membantu korban gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu di Sulawesi Tengah.

Donasi tersebut bisa langsung ditransper ke Rekening Donasi Aceh untuk Palu, Bank BRI KCP Peunayong Nomor Rekening: 205601000365302 atas nama Gempa dan Tsunami Palu. Atau bisa diantar langsung ke kantor BPBA.

Pemerintah Aceh menargetkan bisa mengirim bantuan dana mencapai Rp 1 Miliar melalui aksi kemanusiaan Donasi Aceh untuk Palu yang dikoordinir BPBA dan Dinas Sosial Aceh yang didukung oleh Forum Penguranan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh bersama sejumlah organisasi lainnya seperti RAPI, ACT, Forum LSM Aceh, Alumni BRR NAD-Nias dan Yayasan Beudoh Gampong.

“Intinya adalah bagaimana perhatian kita masyarakat Aceh yang sudah berpengalaman mengadapi bencana seperti gempa dan tsunami. Bahkan kita juga juga sudah berpengalaman dalam konflik yang berkepenjangan,” kata Alhudri.

Maka beranjak dari pengalaman tersebut, tambahnya, Pemerintah Aceh melalui BPBA dan Dinas Sosial Aceh mengajak semua masyarakat Aceh untuk ikut berpartisipasi dalam membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kita sudah bisa membayangkan bagaimana beban yang diderita oleh saudara-saudara kita di sana,’ kata Alhudri. Sementara itu Teuku Ahmad Dadek mengatakan, kurang dari seminggu penggalangan yang dilakukan, sudah terkumpul komitmen donasi maupun yang sudah merealisasikannya mencapai Rp46.191.440. “Alhamdulillah respon dari dari berbagai lapisan masyarakat sangat luar biasa,” kata Dadek.[]


Category: Bansos

 
comments powered by Disqus

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32