UPTD RSAN Dinas Sosial Aceh Gelar Buka Puasa Bersama
Ditulis oleh irwan, pada Minggu, 26 Mei 2019

BANDA ACEH- UPTD Rumoh Seujahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh, Sabtu (25/5/2019) menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak binaan panti tersebut sekaligus peringatan Nuzul Quran.

Momen peringatan Nuzul Quran yang juga dibarengi dengan ceramah agama oleh Tgk Faisal tersebut selain dihadiri oleh lima puluh lebih anak didik, juga para pendamping panti, pejabat eselon Dinas Sosial Aceh serta kepala Dinas Sosial Aceh Drs.Alhudri, MM ikut menghadiri acara tersebut.

Kepala Panti RSAN Abdul Jabar, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, anak didik di panti yang dipimpinnya selama ini telah dibina dengan baik, disamping itu, anak didik tersebut juga berasal dari berbagai daerah di Aceh.

“Tahun depan kita upayakan ada penambahan hingga ke angka 100 orang anak binaan panti ini nantinya”ujar Jabar.

Tgk Faisal dalam ceramahnya, ia menyemangati anak-anak yang tinggal dan hidup dalam panti yang dikelolah oleh Dinas Sosial Aceh tersebut, menurut Faisal, mereka yang tinggal di panti selama ini, terlebih dalam bulan puasa akan lebih terjaga, baik tingkah dan akhlak maupun puasa Ramadahan.

“Beruntunglah kalian anak-anak kami yang kami banggakan, kalian tinggal di panti mendapat fasilitas dan pendidikan yang bagus, di luar sana masih ada anak-anak yang belum seberuntung kalian, maka kita patut bersyukur,” ujar Tgk Faisal.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Drs, Al-Hudri MM secara terspisah mengatakan, dengan -adanya panti ini, sudah cukup banyak anak-anak yang terbantu dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Sistem kita tidak main-main, jadi memang benar –benar yang layak baru bisa kita izinkan tinggal panti, selama di panti, anak-anak juga dibina dengan baik, makanan juga teratur,” tutup Alhudri.[]


Category: Goverment

 
comments powered by Disqus

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32