Genjot Pembangunan Kesejahteraan Sosial Aceh Melalui Perencanaan
Ditulis oleh irwan, pada Kamis, 31 Oktober 2019

Banda Aceh - Dinas Sosial Aceh melalui Sub Bagian Program, Informasi dan Humas Dinas Sosial Aceh kembali menggelar Rapat Koordinasi Bidang Program dengan mengundang para kasubbag program dari dinas sosial kabupaten/kota di seluruh Aceh.

Kagiatan itu akan berlangsung hingga 2 Novenber 2019 Kegiatan itu digelar bertujuan untuk menggenjot dan mengoptimalisasi bidang program dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial melalui dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Sosial.

Menurut Kasubbag Program, Informasi dan Humas Dinas Sosial Aceh Mahdani Muchtar yang juga bertindak sebagai ketua panitia, kegiatan yang menghadirkan pemateri utama dari Biro Perencanaan Kementrian Sosial RI itu diharapkan dapat mengahsilkan dampak yang seluas-luasnya dalam upaya peningkatan pelayanan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh.

Sementara itu Sekteratis Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah dalam pembukaan kegiatan tersebut memotivasi para kasubbag program untuk terus berjuang dan tidak bergantung pada APBK semata, melainkan bagaimana caranya juga mendapat banyak suntikan dana dari DAK dalam upaya pembangunan kesejahteraan sosial.

Menurutnya, pembangunan kesejahteraan sosial tidak akan pernah berakhir kecuali berakhirnya dunia, manusia akan selalu punya masalah bahkan negara maju pun punya masalah sosial, akan tetapi ada satu hal yang pasti terjadi dalam perjuangan kita dalam pembangunan sosial, yaitu akan banyak silih berganti orang dan akan banyak silih berganti kebijakan namun hal ini jangan sampai membuat semangat berjuang kita semakin berkurang.[]


Category: Goverment

 
comments powered by Disqus

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32